Example of Section Blog layout (FAQ section)
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 19 April 2016 07:40

d e

ft w

 

UPACARA BENDERA 17 – AN BULAN APRIL 2016

(Lembang, 18 April 2016) Mengawali amanat pada Upacara Bendera 17 – an Bulan April 2016, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas kinerja yang telah ditampilkan selama ini. Berkat kerjasama dan dukungan seluruh personel, hingga saat ini TNI mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan sangat baik. Semua itu tidak terlepas dari sikap rela berkorban yang ditunjukan oleh para personel. Rela mengorbankan segenap tenaga, pikiran bahkan materiil demi bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

Amanat ini dibacakan oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., selaku Inspektur Upacara (Irup) dihadapan para peserta upacara yang terdiri dari personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Lebih lanjut beliau menyampaikan, sikap rela berkorban yang sudah ada selama ini agar senantiasa dipelihara dan ditingkatkan demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok TNI.

Beliau juga menyinggung mengenai peristiwa yang terjadi secara nasional. Beberapa waktu yang lalu, TNI telah kehilangan beberapa orang Prajurit terbaiknya dalam suatu peristiwa kecelakaan helikopter yang melibatkan personel TNI Angkatan Darat serta kecelekaan pesawat latih milik TNI Angkatan Udara. Para prajurit tersebut gugur saat melaksanakan tugas sehingga sudah sepantasnya kita semua memberikan penghormatan yang setinggi – tingginya untuk mereka.

Selanjutnya beliau juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, untuk menghindari pelanggaran dalam bentuk apapun, terutama dalam penyalahgunaan narkoba. Kondisi saat ini menunjukan bahwa cukup banyak personel TNI yang terlibat dalam kasus narkoba. Oleh karena itu, Panglima TNI AD menghimbau kepada setiap personel agar senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bisa terhindar dari hal – hal yang merugikan tersebut. Selain itu, lebih mendekatkan diri dengan keluarga menjadi salah satu jalan yang ampuh untuk menghindari segala macam bentuk pelanggaran.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 11 April 2016 13:00

d SD

er t

 

UPACARA PEMBUKAAN

TRAINING OF TRAINER (TOT) DIKLAT PRAJABATAN

POLA BARU CPNS GOL I DAN II TA 2016

 


(Lembang, 11 April 2016) Dansatdik Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., yang mewakili Danpusdikajen Kodiklat TNI AD memimpin jalannya upacara pembukaan Training of Trainer Diklat Prajabatan Pola Baru CPNS Gol I dan II Tahun 2016. Upacara pembukaan dilaksanakan di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan dihadiri oleh para Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta Paban VI/Bin PNS Spersad, Kolonel Caj Teguh Bangun Martoto, S.Sos., M.H.

Danpusdikajen Kodiklat TNI AD melalui amanatnya menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang profesional agar nantinya siap untuk menyelenggarakan Diklat Prajabatan Pola Baru CPNS Gol. I dan II di lingkungan TNI AD. Dalam rangka menyiapkan instruktur-instruktur yang memiliki kompetensi di dalam penyelenggaraan Diklat Prajabatan Pola Baru CPNS Gol. I dan II, TNI AD bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara untuk menyelenggarakan Training of Trainer (TOT).

Selanjutnya beliau menyampaikan para peserta Training of Trainer (TOT) Diklat Prajabatan Pola Baru diharapkan juga memiliki kemampuan mengenali permasalahan dan mampu menganalisis berbagai pemecahannya dalam penyelenggaraan Diklat Prajabatan sebagai bahan masukan kepada Instansi Pembina Diklat dan Instansi Penyelenggara Diklat. Training of Trainer (TOT) yang diikuti oleh 40 orang peserta ini, direncanakan akan berlangsung selama 5 hari. Mengawali pelatihan para peserta akan dibekali dengan kebijakan Diklat Prajabatan Pola Baru dan Dinamika Kelompok.

(Admin)

 

Last Updated on Monday, 11 April 2016 13:11
 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 06 April 2016 13:19

se fr

 

UPACARA PEMBUKAAN

KURSUS TAMTAMA MUSIK (SUSTASIK) TA 2016

(Lembang, 6 April 2016) Bertempat di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD, dilaksanakan upacara pembukaan pendidikan Kursus Tamtama Musik (Sustasik) TA 2016. Upacara dipimpin oleh Dansatdik Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi, S. Sos., dan diikuti oleh seluruh Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta tamu undangan dari Kodiklat TNI AD dan Ditajenad.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan, para Tasis agar melaksanakan pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga setiap materi yang diberikan oleh para Gumil dan Pelatih dapat diserap dengan baik. Keberadaan seorang pemain musik di setiap satuan memiliki peranan penting dalam mendukung tugas pokok satuan. Oleh karena itu, beliau mengharapkan para Tasis agar bisa menyadari hal tersebut. Sehingga pelaksanaan tugas pokok satuan bisa berjalan dengan baik dan lancer.

Pendidikan yang direncanakan berlangsung selama 8 minggu ini akan diisi dengan berbagai macam materi musik terutama Musik Militer. Selain mempraktekkan berbagai macam alat musik tiup dan pukul, para Tasis juga akan mempelajari bagaimana caranya membaca notasi dalam sebuah lagu. Sehingga diharapkan para Tasis ini bukan hanya bisa memainkan alat musik, tetapi bisa mengerti juga notasi dalam sebuah lagu/musik.

(Admin)

 

Last Updated on Wednesday, 06 April 2016 13:25
 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 06 April 2016 13:16

s r

 

UPACARA PEMBUKAAN KURSUS PERWIRA ADMINISTRASI PERSONEL PRAJURIT (SUSPAMINPERSPRA) TA 2016

(Lembang, 6 April 2016) Sebanyak 30 orang Pasis akan mengikuti Kursus Perwira Administrasi Personel Prajurit (Suspaminperspra) TA 2016. Upacara pembukaan dilaksanakan di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan dihadiri oleh seluruh Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta tamu undangan dari Kodiklat TNI AD dan Ditajenad.

Dansatdik Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi, S. Sos., yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat dari Dankodiklat TNI AD. Beliau menyampaikan, tujuan dilaksanakan pendidikan ini adalah untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada para Pasis mengenai administrasi personel khususnya personel prajurit. Diharapkan permasalahan yang timbul di satuan masing – masing mengenai personel prajurit dapat ditemukan solusinya. Selain itu, ilmu dan pengetahuan yang didapat diharapkan juga mampu mengantisipasi permasalahan yang timbul pada saat pelaksanaan tugas dan tanggung jawab nantinya.

Sebagai seorang pejabat personel, para Pasis harus mengetahui hak dan kewajiban setiap prajurit. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal dalam pengurusan administrasi personel prajurit. Dengan demikian para prajurit yang ada di satuannya bisa lebih fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing – masing. Dalam pendidikan yang direncanakan berlangsung selama 6 minggu ini, para Pasis akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan administrasi pengurusan personel, mulai dari penyediaan prajurit sampai pemisahan prajurit.

(Admin)

 

 

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 02 April 2016 07:51

dfd

ft fr

 

LAPORAN KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT

PERIODE 1 APRIL 2016

(Lembang, 1 April 2016) Sebanyak 17 orang bintara, 1 orang Tamtama dan 1 orang PNS Pusdikajen Kodiklat TNI AD melaksanakan laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat dihadapan Danpusdikajen Kodiklat TNI AD. Acara Korps Raport dilaksanakan di lapangan hitam Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan diikuti oleh seluruh personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Dalam sambutannya, Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang naik pangkat. Kenaikan pangkat ini bukan merupakan hadiah dari organisasi melainkan salah satu bentuk penghargaan terhadap para personel atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Dengan kenaikan pangkat ini, beliau berharap setiap personel lebih bisa memperbaiki diri dan kinerja guna mendukung tugas pokok satuan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, kenaikan pangkat yang diterima haruslah dijadikan motivasi agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Kenaikan pangkat ini juga diharapkan membawa berkah bagi personel yang bersangkutan beserta keluarga dan berkah bagi Pusdikajen Kodiklat TNI AD secara keseluruhan. Selesai acara, para personel yang naik pangkat mendapatkan ucapan selamat dari Danpusdikajen Kodiklat TNI AD yang diikuti oleh seluruh peserta acara. Selain personel Bintara, Tamtama dan PNS, 3 orang Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD juga melaksanakan laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat di Kodiklat TNI AD.

(Admin)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 8 of 63

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

May 2019
SMTWTFS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031

Online Anggota

We have 7 guests online