Example of Section Blog layout (FAQ section)
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 29 August 2016 09:58

sd e

fd fd

gvt gt

 

PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE – 71

DAN HARI SISWA TAHUN 2016

(Lembang, 19 Agustus 2016) Dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke – 71, Pusdikajen Kodiklat TNI AD menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh para organik Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Kegiatan ini sekaligus sebagai hari siswa tahun 2016.

Mengawali kegiatan, dilaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos. Setelah itu dilaksanakan pertandingan eksebisi bola voly antara tim Pusdikajen Kodiklat TNI AD melawan tim siswa. Selain mempertandingkan cabang olah raga bola voly, pada kesempatan kali ini juga dipertandingkan cabang olahraga tenis lapangan dan tenis meja. Untuk lebih memeriahkan suasana, panitia pelaksana menyelenggarakan beberapa macam perlombaan seperti lomba makan kerupuk, balap karung, jogged dll.

Tampak keakraban terjalin antara organik Pusdikajen Kodiklat TNI AD dengan para siswa. Setiap orang saling sapa, tertawa menikmati suasana santai yang dinamis. Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah memang untuk menjalin keakraban antara organik dengan siswa. Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan upacara penutupan yang diikuti dengan pembagian hadiah kepada para pemenang oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD dan Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 29 August 2016 09:50

sx de

r fr

fr f

 

UPACARA PERINGATAN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE – 71

TAHUN 2016

(Lembang, 17 Agustus 2016) Pusdikajen Kodiklat TNI AD melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 71 tahun 2016. Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan diikuti oleh seluruh organik Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi, S.Sos. Beliau membacakan amanat dari Kasad yang menyampaikan bahwa melalui peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 71, marilah hendaknya kita mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita, yang telah berjuang merebut, menegakan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kasad berharap melalui momentum ini dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kita kepada Tanah Air tercinta.

Beliau juga mengajak untuk bersama – sama merefleksikan diri, dengan melihat kembali apa yang telah dicapai oleh Bangsa Indonesia selama 71 tahun perjalanannya sebagai bangsa dan negara yang merdeka dan berdaulat. Selama itu masih banyak permasalahan yang timbul di berbagai bidang dan terjadi di berbagai daerah di wilayah Indonesia. Oleh karena itu, melalui tema peringatan ke – 71 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, “INDONESIA KERJA NYATA” Kasad mengajak kepada selurhu komponen bangsa untuk kerja keras dan kerja nyata yang dilandasi oleh kekuatan komitmen untuk membangun dan menjaga kedaulatan Negara sehingga Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan dan menjadi negara yang maju dan hebat serta diperhitungkan dalam pergaulan internasional.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 15 August 2016 13:27

dx de

fr ft

 

PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN (WASRIK)

INSPEKTORAT JENDERAL ANGATAN DARAT (ITJENAD) TA 2016

(Lembang, 15 Agustus 2016) Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) mengunjungi Pusdikajen Kodiklat TNI AD pada hari Senin, 15 Agustus 2016. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk pengawasan yang dilakukan oleh Angkatan Darat atas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang dilaksanakan oleh satuan di jajaran TNI Angkatan Darat.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Taklimat Awal yang dibacakan oleh ketua Tim Letkol Arh Tri Tjahya Widodo, S.Sos. Turut hadir pada kegiatan ini adalah Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., serta Danpusdikkowad, Kolonel Kolonel Chk (K) Telly Melina Lubis, S.H., M.H. Pusdikkowad Kodiklat TNI AD yang juga berada di wilayah Lembang, juga mengikuti kegiatan wasrik di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Tujuan diadakannya wasrik ini adalah untuk mengukur keberhasilan setiap satuan dalam melaksanakan program kerja dan anggaran yang telah direncanakan sebelumnya. Apakah setiap program yang dilaksanakan sudah sesuai dengan apa yang direncanakan? Lalu apakah tujuan dan sasaran program sudah bisa dicapai oleh setiap satuan? Dan apakah anggaran yang tersedia bisa diserap dengan baik? Selain itu, kegiatan ini juga bertujan agar setiap satuan di jajaran Angkatan Darat bisa lebih tertib dalam hal administrasi. Sehingga bisa mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 15 August 2016 13:23

d de

PEKAN OLAHRAGA

PUSDIKAJEN KODIKLAT TNI AD TA 2016

(Lembang, 13 Agustus 2016) Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 71, Pusdikajen Kodiklat TNI AD menyelenggarakan pekan olahraga antar bagian di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepakbola, bola volly dan bulutangkis. Pertandingan penyisihan dilaksanakan sejak minggu lalu.

Untuk cabang sepakbola, tim Kompi Markas (Kima) berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan tim gabungan Departemen dengan skor 5 - 2. Sedangkan untuk cabang bola volley, tim gabungan Seksi yang menjadi juara pertama. Tim gabungan seksi menjadi juara pertama setelah mengandaskan perlawanan dari tim gabungan Satdik dan Sekretariat dengan skor 3 – 1.

Ditemui disela – sela kegiatan, Kasipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Mayor Caj Mamat Rahmat, menyebutkan bahwa pelaksanaan kagiatan ini bertujuan untuk meningkatkan fisik dan stamina personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang olahraga. Diharapkan melalui kegiatan ini, personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD bisa lebih mengembangkan kemampuannya dalam bidang olahraga sehingga bisa lebih berprestasi ditingkat yang lebih tinggi.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 15 August 2016 07:45

sd er

 

LATIHAN SATUAN ADMINISTRASI UMUM (LATSATMINU)

TW III TA 2016

(Lembang, 9 Agustus 2016) Sebagai upaya meningkatkan kemampuan personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD di bidang Administrasi Umum (Minu), Sipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD menyelenggarakan Latihan Satuan Administrasi Umum (Latsatminu) Triwulan III TA 2016. Latihan ini diikuti oleh seluruh personel Bintara/Tamtama Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Sebagai pemberi materi adalah Mayor Caj (K) Sri Kartini, Letda Caj Sautma D. Simorangkir dan Letda Caj Diki Aji Pratama.

Materi yang diberikan pada latihan kali ini adalah mengenai tulisan dinas, tata naskah, arsip dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Minu. Pada pelaksanaannya telah terjadi beberapa macam perubahan aturan, oleh karena itu latihan kali ini sekaligus digunakan sebagai ajang sosialisasi aturan Minu yang terbaru.

Ditemui disela – sela latihan, Kasipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Mayor Caj Mamat Rahmat selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa, fungsi utama korps Ajudan Jenderal (Ajen) salah satunya adalah dalam bidang Minu. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi personel Ajen menguasai setiap persoalan yang berhubungan dengan bidang Minu. Personel Ajen harus menjadi yang terdepan dalam memecahkan masalah di bidang Minu. Latsatminu ini juga sebagai salah satu bentuk realisasi program kerja dan anggaran Pusdikajen Kodiklat TNI AD TA 2016 dan akan berlangsung selama 1 minggu.

(Admin)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 6 of 63

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

November 2018
SMTWTFS
123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930

Online Anggota

We have 10 guests online