Example of Section Blog layout (FAQ section)
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 06 February 2017 10:32

d d

dr fr

 

KORPS RAPORT

PERSONEL PUSDIKAJEN KODIKLAT TNI AD

(Lembang, 4 Februari 2017) Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Faisal Ahmadi, S.I.P., memimpin jalannya acara Korps Raport personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Acara dilaksanakan di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan dihadiri oleh seluruh personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Personel yang melaksanakan Korps Raport pindah satuan adalah Letkol Caj Ir. Eko Arsanto yang mendapatkan promosi jabatan menjadi Wakaajendam Jaya dan Letkol Caj Dodi Mulyadi, S.E., yang dipromosikan menjadi Wakaajendam XVIII/Kasuari. Sedangkan personel yang melaksanakan Korps Raport masuk satuan adalah Mayor Caj Nanang Aryana yang akan menjabat Gumil Gol. V Depbinpers Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Dalam amanatnya Danpusdikajen Kodiklat TNI AD menyampaikan, perpindahan personel merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI AD khususnya di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Ini merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka mengembangkan kemampuan personel khususnya kemampuan manajerial seorang Perwira. Selain itu, perpindahan personel juga bertujuan sebagai sarana pengembangan karir personel yang bersangkutan. Dengan semakin banyaknya pengalaman dalam berbagai bidang penugasan, diharapkan personel yang bersangkutan bisa menjadi Prajurit yang profesional dan berkinerja tinggi. Terlebih lagi personel berpangkat Perwira yang menjadi contoh bagi anggotanya.

Kepada personel yang pindah satuan, Danpusdikajen Kodiklat TNI AD menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar – besarnya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Beliau berharap, dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman selama bertugas di Pusdikajen Kodiklat TNI AD, personel yang pindah satuan dapat memberikan warna baru di satuan barunya nanti. Dan bagi personel yang masuk satuan, beliau menyampaikan agar yang bersangkutan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kenali tugas yang akan menjadi tanggung jawabnya. Acara diakhiri dengan penyampaian pesan dan kesan serta pemberian cindera mata yang dilaksanakan di ruang lobi Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 18 January 2017 08:59

d dr

t gt

 

UPACARA BENDERA 17 – AN BULAN JANUARI 2017

(Lembang, 17 Januari 2017) Mengawali amanatnya pada upacara bendera 17 – an Bulan Januari 2017, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat Natal bagi Prajurit dan PNS TNI umat Kristiani, beliau berharap semoga Natal membawa damai dan kebahagiaan bagi seluruh keluarga. Tidak lupa beliau juga mengucapkan selamat tahun baru 2017, dengan harapan pada 2017 ini TNI menjadi lebih solid, memiliki semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara. Amanat itu dibacakan oleh Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si., yang bertindak selaku Irup pada Upacara Bendera 17 – an Bulan Januari 2017.

Lebih lanjut Panglima TNI mengingatkan kepada seluruh peserta upacara mengenai makna dari Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya. Pertama, sebagai upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1975. Kedua, sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

TNI sebagai tentara rakyat, dinilai mampu berdiri tegak di atas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan. Namun demikian, ditengah prestasi yang membanggakan masih ada pelanggaran yang dilakukan oleh oknum Prajurit dan PNS TNI. Oleh karena itu pada tahun 2017 ini Panglima TNI menekankan untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Jadikanlah tahun 2017 ini sebagai tahun bersih – bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran TNI. Jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di Institusi TNI.

Panglima TNI juga menyinggung mengenai kedaan stabilitas nasional yang sebentar lagi akan menyelenggarakan Pilkada serentak. Beliau menegaskan TNI harus netral dan ikut menjamin Pilkada berjalan aman, damai dan lancar. Di akhir amanat Panglima TNI menyampikan Perintah Harian untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 10 January 2017 13:13

d dr

r 1

g t

 

ACARA TRADISI LEPAS SAMBUT

DANPUSDIKAJEN KODIKLAT TNI AD

(Lembang, 9 Januari 2017) Setelah sebelumnya melaksanakan Acara Serah Terima Jabatan Danpusdikajen Kodiklat TNI AD di Kodiklat TNI AD, Pusdikajen Kodiklat TNI AD kemudian melaksanakan acara tradisi pisah sambut. Seluruh warga Pusdikajen Kodiklat TNI AD melepas Kolonel Caj Johnson, S.Sos., ke tempat tugasnya yang baru sebagai Irditajenad dan menyambut Kolonel Caj Faisal Ahmadi, S.I.P., sebagai Danpusdikajen Kodiklat TNI AD yang baru.

Begitu tiba di Pintu 1 Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Faisal Ahmadi, S.I.P., selaku Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, menerima laporan dari regu jaga. Selanjutnya mendapatkan pengalungan bunga dari Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD. Danpusdikajen Kodiklat TNI AD beserta Ibu Faisal Ahmadi, berjalan perlahan melewati pasukan pedang pora dan para personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD yang menyambut dari mulai Pintu 1 sampai lobi Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Dalam sambutannya, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Pusdikajen Kodiklat TNI AD yang selalu setia mendukung dan membantu beliau selama menjabat sebagai Danpusdikajen Kodiklat TNI AD. Beliau juga mengucapkan permohonan maaf, apabila selama melaksanakan tugas sebagai Danpusdikajen Kodiklat TNI AD terdapat perkataan maupun perbuatan yang menyakiti hati anggota. Beliau pun menyampaikan harapan agar Pusdikajen Kodiklat TNI AD bisa jauh lebih baik lagi kedepannya dan bisa diperhitungkan sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik yang ada di lingkungan Angkatan Darat.

Selanjutnya Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Faisal Ahmadi, S.I.P., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Caj Johnson, S.Sos., karena pada masa kepemimpinan beliau, Pusdikajen Kodiklat TNI AD telah banyak mengalami kemajuan. Danpusdikajen Kodiklat TNI AD bersama seluruh anggota Pusdikajen akan senantiasa menjaga dan meningkatkan apa yang sudah dicapai sebelumnya. Selesai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Selanjutnya acara pelepasan Kolonel Caj Johnson, S.Sos., pun dilaksanakan di depan Lobi Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Danpusdikajen Kodiklat TNI AD menerima tunas kelapa dari Kolonel Caj Johnson, S.Sos. Pemberian tunas kelapa ini sebagai simbol bahwa dengan pimpinan baru maka akan muncul harapan baru. Kemudian Kolonel Caj Johnson, S.Sos., berjalan melewati barisan pedang pora yang telah berjajar didepan lobi sambil diiringi alunan puisi. Sambil menyalami satu persatu anggota Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., beserta ibu berjalan meninggalkan lobi Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan diikuti oleh seluruh personel Pusdikajen Kodikat TNI AD. Sampai tiba saatnya Kolonel Caj Johnson, S.Sos., tiba di gerbang Pusdikajen Kodiklat TNI AD dengan didampingi oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD beserta Ibu. Kolonel Caj Johnson, S.Sos., memasuki mobil yang akan mengantarkan beliau ke tempat tugas yang baru. Setelah itu, Danpusdikajen Kodiklat TNI AD menerima laporan dari regu jaga dan Perwira Jaga yang sedang bertugas.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 10 January 2017 13:08

SERAH TERIMA JABATAN

DANPUSDIKAJEN KODIKLAT TNI AD

(Bandung, 9 Januari 2017) Jabatan Komandan Pusat Pendidikan Ajudan Jenderal (Danpusdikajen) Kodiklat TNI AD diserahterimakan dari Kolonel Caj Johnson, S,Sos. kepada Kolonel Caj Faisal Ahmadi, S.I.P. Acara serah terima jabatan (Sertijab) Danpusdikajen Kodiklat TNI AD dilaksanakan di Gd. Moh. Toha Kodiklat TNI AD dan dipimpin oleh Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto. Selain sertijab Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, dilaksanakan juga sertijab Danpuslatpur dan Danpusdikkes Kodiklat TNI AD.

Acara yang dimulai sejak pagi hari ini dihadiri oleh Wadankodiklat TNI AD, para Danpussen, para Dir Kodiklat, Irkodiklat, para Danpusdik di jajaran Kodiklat TNI AD, perwakilan dari para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodiklat TNI AD serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD.

Dalam amanatnya Dankodiklat TNI AD menyampaikan ucapan selamat atas serah terima jabatan yang telah dilaksanakan. Beliau mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Dankodiklat TNI AD juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pejabat baru. Beliau meminta para pejabat baru agar bisa memberikan warna baru kepada satuannya masing – masing, berikan yang terbaik agar Kodiklat TNI AD tetap eksis dengan peran strategisnya di lingkungan Angkatan Darat.

Sejalan dengan prioritas pada Renstra TNI AD, Kodiklat TNI AD merupakan “Dapurnya Angkatan Darat” harus dapat mengambil peran dalam upaya membangun sumber daya Prajurit Angkatan Darat, yang akan menentukan terwujudnya profesionalisme TNI AD di masa yang akan datang. Untuk itu, Kodiklat TNI AD dituntut memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya membangun organisasi, doktrin, sistem pendidikan dan latihan yang profesional, terukur dan berkualitas dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Diakhir amanat Komandan berpesan kepada Komandan yang baru agar memperhatikan kesehatan, keharmonisan keluarga, kepedulian, kinerja dan dapat menghindari kesalahan dan yang paling penting adalah menjaga keamanan dan keselamatan personelnya.

(Admin)

s e

rf r

 

 

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 15 December 2016 08:54

sx fr

r t

 

LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN (LATBAKJATRI) TRIWULAN IV TA 2016

(Lembang, 10 Desember 2016) Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD dalam bidang menembak, Sipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV TA 2016. Latihan ini diikuti oleh seluruh personel Militer Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Untuk personel yang berpangkat Bintara / Tamtama, menembak menggunakan senapan laras panjang SS2-V1 buatan Pindad. Sedangkan untuk personel yang berpangkat Perwira, menembak menggunakan pistol FN 46 dan senapan laras panjang SS2-V1. Untuk jarak tembak senapan laras panjang adalah 100 meter dan jarak tembak untuk pistol adalah 25 meter.

Ditemui disela sela latihan, Kasipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Mayor Caj Eri Budy Ikhsani, S.Sos., selaku koordinator latihan menyampaikan, latihan ini selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak Prajurit, juga sebagai salah satu bentuk realisasi program kerja dan anggaran Pusdikajen Kodiklat TNI AD TA 2016. Diharapkan penyelenggaraan latihan ini akan membawa dampak positif bagi seluruh personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD khususnya dalam bidang menembak.

(Admin)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 3 of 63

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

May 2019
SMTWTFS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031

Online Anggota

We have 9 guests online