PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 20 February 2016 08:53

d d

fg fv

 

TES KESEGARAN JASMANI (GARJAS)  SISWA DIKMABA TNI AD THP II

KECAB. AJEN TA 2016

 

 

(Lembang, 18 Februari 2016) Sebanyak 26 orang siswa Dikmaba TNI AD Tahap II Kecab. Ajen TA 2016 melaksanakan tes kesegaran jasmani (garjas) awal di lintasan lari Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Katim Jas Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Lettu Caj M. Syamsul.


Tes garjas dibagi menjadi dua bagian, yaitu garjas A untuk lari aerobic sejauh 3.200 meter serta garjas B yang terbagi menjadi beberapa item seperti push up, sit up, pull up yang masingmasing dilaksanakan selama satu menit serta shuttle run.


Nilai yang diperoleh ini akan dijadikan dasar bagi program pembinaan fisik yang akan dijalani oleh para siswa Dikmaba TNI AD Tahap II Kecab. Ajen TA 2016. Diharapkan dengan program pembinaan fisik yang tepat, pada saat tes garjas akhir nanti para siswa Dikmaba TNI AD Tahap II Kecab. Ajen TA 2016 bisa mencapai nilai yang maksimal sehingga dapat mendukung nilainilai yang diperoleh dari aspek penilaian lainnya.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 20 February 2016 08:50

d f

fc fc

 

UPACARA BENDERA 17 – AN BULAN FEBRUARI 2016

 

 

(Lembang, 17 Februari 2016) Dansatdik Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., menjadi Irup pada upacara bendera 17 – an Bulan Februari 2016. Upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara Pusdikajen Kodiklat TNI AD ini diikuti oleh seluruh personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta siswa Dikmaba TNI AD Thp II Kecab. Ajen TA 2016.


Pada kesempatan kali ini, Irup membacakan amanat dari Kasad. Beliau menyampaikan mengenai perkembangan situasi nasional dan internasional saat ini. Salah satu yang menjadi perhatian dari beliau adalah mengenai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mulai berlaku tahun 2016. Sebagai seorang prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, Kasad berharap setiap personel mampu mengembangkan kompetensi dan meningkatkan profesionalisme. Hal ini diperlukan guna menambah daya saing dalam era globalisasi ini.


Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa sebentar lagi akan masuk periode akhir dari triwulan I TA 2016. Oleh karena itu, beliau meminta kepada setiap satuan untuk menyiapkan bahan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran triwulan I TA 2016. Selain itu, untuk program kerja dan anggaran triwulan I TA 2016 yang belum terlaksana agar selalu dipantau sehingga pelaksanaannya bisa tepat waktu dan tepat guna.


(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 20 February 2016 08:46

s d

df f

 

KORPS RAPORT PINDAH SATUAN

 

 

(Lembang, 15 Februari 2016) Mayor Caj Usep Sukandar, S.H., salah satu personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabagt TU Ditajenad. Berkaitan dengan hal tersebut, maka personel yang bersangkutan melaksanakan Korps Raport pindah satuan. Acara korps raport yang dilaksanakan di lapangan hitam Pusdikajen Kodiklat TNI AD ini dipimpin oleh Dansatdik Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi, S.Sos.


Dalam amanat Danpusdikajen Kodiklat TNI AD yang dibacakan oleh pimpinan acara, beliau menyampaikan ucapan selamat atas promosi yang didapatkan. Keberhasilan yang dicapai ini berkat kerja keras yang bersangkutan serta doa dari seluruh personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Perpindahan dan promosi yang terjadi di lingkungan Angkatan Darat khususnya Pusdikajen Kodiklat TNI AD merupakan hal biasa dan merupakan bagian dari dinamika organisasi. Hal ini dilakukan untuk pembinaan personel serta penyegaran organisasi.


Selanjutnya beliau juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggitingginya kepada Mayor Caj Usep Sukandar, S.H. Selama bertugas di Pusdikajen Kodiklat TNI AD, yang bersangkutan telah menunjukkan kinerja dan dedikasi yang tinggi guna mendukung tugas pokok satuan. Di akhir acara, Mayor Caj Usep Sukandar, S.H., mendapatkan cindera mata dari Danpusdikajen Kodiklat TNI AD serta pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara.


(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 10 February 2016 10:05

s d

f d

 

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PERTAMA BINTARA (DIKMABA)

TNI AD THP II  KECAB. AJEN TA 2016

 

 

(Lembang, 10 Februari 2016) Dansatdik Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Letnan Kolonel Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., memimpin jalannya upacara pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Thp II Kecab. Ajen TA 2016. Upacara dilaksanakan di lapangan hitam Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan dihadiri oleh seluruh Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta tamu undangan dari Kodiklat TNI AD dan Ditajenad.


Pada kesempatan kali ini, Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat dari Dankodiklat TNI AD. Beliau menyampaikan kepada seluruh siswa agar selalu giat belajar dan berlatih agar tujuan dan sasaran pendidikan dapat tercapai. Selain itu beliau juga kembali menekankan akan pentingnya kemampuan Hirbak dan Yongmoodo bagi seluruh Prajurit TNI AD. Hal ini dimaksudkan agar para siswa nantinya memiliki keahlian dasar sebagai seorang Prajurit.


Siswa Dikmaba TNI AD Thp II Kecab. Ajen TA 2016 yang berjumlah 26 orang ini, akan menjalani pendidikan selama 16 minggu. Selama mengikuti pendidikan Tahap II, para siswa akan banyak mendapatkan materi kecabangan Ajen. Materi Binpers, Minu dan Jahril akan mendominasi pelajaran dalam pendidikan ini disamping materi militer dan pengetahuan umum.


(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 10 February 2016 10:01

e d

fc cf

rf fvg

 

PELEPASAN

WADANPUSDIKAJEN KODIKLAT TNI AD

 

 

(Lembang, 6 Februari 2016) Selain melepas dua orang Pama, Pusdikajen Kodiklat TNI AD juga melepas Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M. Beliau mendapatkan promosi jabatan dan dipercaya menjadi Kaajendam Jaya. Acara pelepasan Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD dilaksanakan di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD.


Pada kesempatan ini, Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggitingginya kepada Letkol Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M. Selama menjabat sebagai Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD beliau telah banyak membantu Danpusdikajen Kodiklat TNI AD sehingga Pusdikajen Kodikat TNI AD dapat menjalankan fungsinya sebagai sebuah lembaga pendidikan di lingkungan Angkatan Darat dengan baik.


Letkol Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M., pun tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Danpusdikajen Kodiklat TNI AD serta seluruh anggota Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Beliau menyampaikan, promosi jabatan yang didapatkan salah satunya karena dukungan dan doa dari seluruh warga Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Letkol Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M., dikenal dekat dan akrab dengan para anggota. Hal ini membuat para personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD merasa kehilangan atas kepindahan beliau. Tapi bagaimanapun hal ini tidak dapat dihindari karena perpindahan ini merupakan perintah yang harus dilaksanakan demi melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara.


(Admin)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 10 of 63

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

April 2019
SMTWTFS
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930

Online Anggota

We have 35 guests online