PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 17 March 2016 12:21

dc rf

fr rf

 

UPACARA BENDERA 17 – AN BULAN MARET 2016

(Lembang, 17 Maret 2016) Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI Agus Kriswanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Kodiklat TNI AD atas kinerja yang telah ditampilkan selama ini. Menurut beliau, apa yang telah ditunjukkan para Prajurit dan PNS di jajaran Kodiklat TNI AD mampu mendukung tugas pokok Kodiklat TNI AD sebagai sebuah lembaga pendidikan di lingkungan Angkatan Darat. Beliau berharap, kinerja yang sudah ada sekarang agar dipertahankan dan ditingkatkan karena tantangan tugas kedepan akan semakin berat. Itulah pembuka amanat dari Dankodiklat TNI AD yang dibacakan oleh Danpusdikajen Kodikat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos. selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera 17- an bulan Maret 2016.

Selanjutnya beliau mengingatkan bahwa, bulan Maret ini merupakan bulan terakhir dari periode triwulan I TA 2016. Oleh karena itu, kepada setiap satuan di jajaran Kodiklat TNI AD agar segera menyusun laporan triwulan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja dan anggaran triwulan I TA 2016. Lakukan evaluasi atas pelaksanaan program kerja dan anggaran triwulan I, agar pada triwulan selanjutnya pelaksanaan program kerja dan anggaran bisa dilaksanakan lebih baik.

Dankodiklat TNI AD juga mengingatkan kepada seluruh jajaran, bahwa pada bulan Maret ini akan dimulai kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) yang dilakukan secara internal maupun eksternal. Beliau memerintahkan kepada setiap satuan di jajaran Kodiklat TNI AD, untuk menyiapkan segala macam laporan yang berkaitan dengan kegiatan wasrik ini. Minimalisir segala macam kesalahan agar temuan dari tim wasrik tidak terlalu menonjol. Sehingga Kodiklat TNI AD beserta jajarannya mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap Angkatan Darat untuk bisa mendapatkan kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI serta menjadi salah satu institusi yang paling dipercaya di Indonesia.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan di lingkungan Angkatan Darat, Kodiklat TNI AD telah melakukan beberapa revisi pada bidang doktrin, pendidikan dan latihan. Hal ini dilakukan agar Kodiklat TNI AD bisa menyesuaikan dengan perubahan yang selalu terjadi. Diharapkan, dengan perbaikan yang dilakukan Kodiklat TNI AD beserta jajarannya bisa terus mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat secara keseluruhan. Untuk bidang fungsi organik, sesuai dengan surat dari Kasad yang memerintahkan kepada seluruh PNS di lingkungan Angkatan Darat menggunakan pakaian batik setiap hari Jum’at, Dankodiklat TNI AD mengingatkan kepada seluruh PNS di jajaran Kodiklat TNI AD agar mempedomani surat tersebut. Gunakan pakaian batik sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan senantiasa berpenampilan rapi. Sebagai penutup, beliau kembali mengingatkan kepada seluruh personel untuk menghindari segala jenis pelanggaran. Karena dapat merugikan berbagai macam pihak terutama diri sendiri dan keluarga. Jauhi narkoba dan sayangi keluarga.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 16 March 2016 09:15

sz dr

 

PEMBUKAAN PENATARAN

GENDERANG SANGKAKALA (GENKAL) TERPUSAT TA 2016

(Lembang, 16 Maret 2016) Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) Brigjen TNI Budi Prasetyono membuka Penataran Genderang Sangkakala (Tar Genkal) terpusat TA 2016. Upacara pembukaan dilaksanakan di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Kegiatan penataran yang direncanakan berlangsung selama 15 hari ini diikuti oleh Bintara / Tamtama yang bertugas sebagai pemain Genkal di satuannya masing – masing.

Dalam amanatnya, kepada para peserta Tar Genkal terpusat TA 2016, Dirajenad menyampaikan agar para peserta bisa memanfaatkan waktu yang sangat singkat ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga tujuan dan sasaran penataran bisa tercapai. Selanjutnya beliau menekankan bahwa pemain Genkal memiliki peranan penting dalam pelaksanaan tugas pokok satuan. Keterampilan para pemain Genkal menunjukan bahwa satuan yang bersangkutan siap untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat secara umum.

Selama mengikuti penataran, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan Musik Militer. Dalam pelaksanaannya akan banyak didominasi dengan pelajaran praktek, hal ini bertujuan agar keterampilan para peserta dalam memainkan genderang sangkakala semakin hari semakin meningkat.

(Admin)

 

Last Updated on Wednesday, 16 March 2016 09:18
 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 12 March 2016 09:44

d r

fr rf

 

PEMBINAAN EVALUASI PENDIDIKAN, METODE PELAJARAN,

KURIKULUM DAN FASILITAS PENDIDIKAN

(Lembang, 10 Maret 2016) Bertempat di Gd. Soedirman Pusdikajen Kodiklat TNI AD, dilaksanakan kegiatan Pembinaan evaluasi pendidikan, metode pengajaran, kurikulum dan fasilitas Pendidikan oleh Kodiklat TNI AD. Ketua Tim adalah Kolonel Inf Irykol Diyulis. Rombongan tiba di Pusdikajen Kodiklat TNI AD sekitar pukul 08.00 WIB dan disambut oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., beserta para pejabat Distribusi A Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Pelaksanan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk realisasi program kerja dan anggaran TA 2016 Kodiklat TNI AD khususnya Staf Dirdik Kodiklat TNI AD yang memfokuskan diri pada peningkatan kualitas Gumil/Tih. Oleh karena itu diadakan kegiatan pembinaan ini agar terjadi keseragaman dan persamaan persepsi mengenai proses belajar mengajar di kelas.

Kagiatan pembinaan ini diikuti oleh para Perwira dan PNS Gol. III yang menduduki jabatan Gumil. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan pembinaan ini, para Gumil/Tih Pusdikajen Kodiklat TNI AD dapat menyatukan persepsi guna peningkatan kualitas Gumil/Tih yang akan berujung pada peningkatan kualitas peserta didik.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 12 March 2016 07:26

s f

f f

 

OLAHRAGA BERSAMA PUSDIKPAL KODIKLAT TNI AD

(Lembang, 10 Maret 2016) Dipimpin oleh Danpusdikpal Kodiklat TNI AD, Kolonel Cpl Subagyo, S.E., M.M., tim sepakbola dan tim bola voly Pusdikpal Kodiklat TNI AD menyambangi markas Pusdikajen Kodiklat TNI AD untuk melakukan pertandingan persahabatan. Tiba di Pusdikajen Kodiklat TNI AD sekitar pukul 07.00 WIB, rombongan Pusdikpal disambut oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., serta para pejabat Distribusi A Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Pada pertandingan pertama, mempertemukan tim sepakbola Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD Vs Perwira Pusdikpal Kodiklat TNI AD. Pertandingan yang berlangsung selama 2 x 35 menit ini berhasil dimenangkan oleh tim Perwira Pusdikpal Kodiklat TNI. Pertandingan kedua mempertemukan tim sepakbola Bintara/Tamtama Pusdikajen Kodiklat TNI AD Vs Bintara/Tamtama Pusdikpal Kodiklat TNI AD.

Sedangkan di lapangan lainnya, tim bola voly putra Pusdikajen Kodiklat TNI AD bertanding melawan tim bola voly Pusdikpal Kodiklat TNI AD. Ditemui setelah pertandingan, Pasiops Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Kapten Caj Boyke JP, S.IP., M.A.P., yang mewakili Kasipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD selaku koordinator kegiatan menyampaikan, kegiatan olahraga bersama ini diselenggarakan untuk menjalin kebersamaan diantara personel Angkatan Darat khususnya di jajaran Kodiklat TNI AD. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan satuan terhadap personelnya di bidang olahraga.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 11 March 2016 13:13

sd de

 

PENGARAHAN DIRDIK KODIKLAT TNI AD

KEPADA SISWA DIKLATPIM Tk. IV PNS TNI AD TA 2016

(Lembang, 7 Maret 2016) Dirdik Kodiklat TNI AD, Brigjen TNI Cecep RM memberikan pengarahan kepada siswa Diklatpim Tk. IV PNS TNI AD TA 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di Gd. Sudirman Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Kegiatan dimulai sejak pukul 10.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Beliau menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani oleh para siswa Diklatpim Tk. IV PNS TNI AD TA 2016. Diantaranya adalah mengenai tujuan pendidikan yang sedang para siswa laksanakan. Diklatpim Tk. IV sekarang berbeda dengan pelaksanaan Diklatpim tahun – tahun sebelumnya. Lembaga Administrasi Negara (LAN) selaku pembina pendidikan dan latihan bagi PNS di Indonesia telah merubah pola pendidikan ini menjadi system on/off.

Dengan pola baru ini, diharapkan para siswa lebih memahami permasalahan yang terjadi di satuannya masing – masing dan muncul sebagai solusi atas permasalahan tersebut. Lulusan Diklatpim Tk. IV ini nantinya diharapkan menjadi seorang agen perubahan yang mampu memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi di satuan masing – masing.

(Admin)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 9 of 63

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

April 2019
SMTWTFS
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930

Online Anggota

We have 25 guests online