PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 18 July 2016 10:36

ds e

 

UPACARA PEMBUKAAN

DIKLATPIM TK. IV PNS AD GEL. II TA 2016

(Lembang, 18 Juli 2016) Kabag Diklat Kemhan, Brigjen TNI Aris M, memimpin jalannya upacara pembukaan Diklatpim Tk. IV PNS AD Gelombang II TA 2016. Upacara pembukaan Dilaksanakan di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan dihadiri oleh para Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta tamu undangan dari LAN.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa, pendidikan dan latihan yang akan diikuti oleh para siswa ini bertujuan untuk membentuk PNS AD yang memiliki jiwa kepemimpinan serta memiliki semangat perubahan. Sebagai seorang agen perubahan, PNS AD lulusan Diklatpim Tk. IV harus bisa memberikan warna yang berbeda di satuan masing – masing.

Diklatpim Tk. IV kali ini dilaksanakan dengan pola baru yaitu melalui sistem on campus dan off campus. Selama 93 hari, para siswa akan menerima berbagai macam materi yang diberikan oleh para Dosen dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

 

(Admin)

 

Last Updated on Monday, 18 July 2016 10:40
 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 18 July 2016 10:31

d 23

 

UPACARA BENDERA 17 – AN BULAN JULI 2016

(Lembang, 18 Juli 2016) Bertempat di lapangan upacara Pusdikajen Kodiklat TNI AD, seluruh personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD melaksanakan upacara 17-an Bulan Juli 2016. Upacara juga diikuti oleh para siswa Diklapa II Kecab Ajen TA 2016. Selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi, S.Sos.

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H / 2016 M bagi seluruh prajurit TNI dan PNS yang beragama islam. Beliau berharap setiap personel bisa mendapatkan makna yang sesungguhnya dari hari raya ini yaitu kembali ke fitrahnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan mengenai perkembangan situasi multi-dimensional serta berbagai musibah yang terjadi. Kondisi seperti membuat masyarakat menjadi resah dan semakin menambah permasalahan persoalan yang harus dihadapi bangsa Indonesia. Sebagai seorang prajurit TNI dan PNS TNI, setiap personel harus senantiasa peka saat rakyat mengalami kesulitan. Pada aspek lain, Indonesia juga harus menghadapi berbagai macam ancaman terorisme. Oleh karenanya beliau menekankan agar selalu tetap meningkatkan kewaspadaan melalui deteksi dan cegah dini serta meningkatkan pengamanan.

 

(Admin)

 

Last Updated on Monday, 18 July 2016 10:39
 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 21 May 2016 10:18

d r

fr ft

 

LATIHAN POSKO SEKOLAH TINGKAT YONIF

“DHARMA YUDHA” PASIS DIKLAPA I KECAB AJEN TA 2016

(Lembang, 18 Mei 2016) Pasis Diklapa I Kecab. Ajen TA 2016 melaksanakan Latihan Posko Sekolah Tingkat Yonif “Dharma Yudha”. Latihan ini diselenggarakan di ruangan kelas Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan direncanakan akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan Jumat, 20 Mei 2016.

Selama mengikuti latihan, para siswa akan dihadapkan pada situasi Operasi Militer Perang (OMP) di daerah Kodam III/Slw. Para Pasis akan berperan sebagai Danyon, Wadanyon serta Pasi 1/Intel, Pasi 2/Ops, Pasi 3/Pers, Pasi 4/Log dan Pasi 5/Ter. Selain menjalankan fungsi Ajudan Jenderal (Ajen) dalam Operasi Militer Perang (OMP), para Pasis juga menjalankan fungsi lainnya diluar Ajen.

Latihan ini merupakan latihan puncak dari penyelenggaraan pendidikan Diklapa I. Materi yang telah diberikan sebelumnya, diharapkan dapat diaplikasikan pada saat pelaksanaan latihan posko ini. Sehingga pada saat pelaksanaan tugas dan tanggung jawab nantinya, para Pasis sudah memiliki pengalaman mengenai situasi yang mereka hadapi.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 21 May 2016 10:15

d

fr r

g gf

 

TES KESEGARAN JASMANI (GARJAS) AKHIR

SISWA DIKMABA TNI AD THP II KECAB. AJEN TA 2016

(Lembang, 18 Mei 2016) Selain nilai ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap, nilai kesegaran jasmani (Garjas) juga menjadi salah satu aspek penilaian bagi para siswa dalam proses pendidikan di lingkungan Angkatan Darat. Tidak terkecuali bagi para siswa Dikmaba TNI AD Thp II Kecab. Ajen TA 2016. Untuk memenuhi penilaian tersebut, Timjas Pusdikajen Kodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Paurjas Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Lettu Caj Cep Yusuf melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) di lintasan lari Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Tes garjas terdiri dari dua bagian, yaitu garjas A untuk lari aerobic sejauh 3.200 meter dan Garjas B yang terdiri dari pull up, push up dan sit up yang masing – masing dilaksanakan selama satu menit serta shuttle run.

Pelaksanaan tes garjas kali ini merupakan tes garjas akhir bagi para siswa Dikmaba TNI AD Thp II Kecab. Ajen TA 2016. Hasil dari pelaksanaan tes ini kemudian akan dijadikan salah satu bahan pertimbangan bagi para siswa. Selain itu, hasil akhir yang diperoleh para siswa juga menjadi salah satu bahan evaluasi bagi Pusdikajen Kodiklat TNI AD terkait keberhasilan program pembinaan fisik yang telah dirancang sebelumnya.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 21 May 2016 10:13

sd der

dr r

 

UPACARA PENUTUPAN KURSUS PERWIRA ADMINISTRASI PRAJURIT (SUSPAMINPERSPRA) TA 2016

(Lembang, 17 Mei 2016) Bertempat di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD, dilaksanakan upacara penutupan pendidikan Kursus Perwira Administrasi Personel Prajurit (Suspaminperspra) TA 2016. Upacara dihadiri oleh seluruh Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta perwakilan dari Kodiklat TNI AD dan Ditajenad.

Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat dari Dankodiklat TNI AD. Dalam amanatnya, beliau mengucapakan selamat kepada seluruh mantan siswa Suspaminperspra TA 2016 karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan aman dan lancar. Beliau berharap apa yang sudah didapatkan selama mengikuti pendidikan dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari. Sehingga bisa mendukung tugas pokok satuan masing – masing.

Lebih lanjut Dankodiklat TNI AD menyampaikan, sebagai seorang pejabat personel para mantan siswa Suspaminperspra TA 2016 ini harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para personel di satuannya masing – masing khususnya personel prajurit. Hal ini diperlukan agar personel prajurit lainnya bisa lebih fokus terhadap tugas dan tanggung jawabnya masing – masing tanpa harus banyak memikirkan tentang administrasi personel karena telah ditangani oleh pejabat personel. Upacara penutupan pendidikan ini diakhiri dengan pembagian ijazah kepada seluruh mantan siswa Suspaminperspra TA 2016 serta pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta upacara.

(Admin)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 7 of 63

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

April 2019
SMTWTFS
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930

Online Anggota

We have 16 guests online