PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 10 October 2016 11:33

d de

fr ft

fr gt

 

UPACARA PERINGATAN HUT KE – 71

TENTARA NASIONAL INDONESIA (TNI) TAHUN 2016

(Lembang, 5 Oktober 2016) “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, HEBAT, PROFESIONAL, SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN” itulah tema pokok pada kegiatan HUT ke – 71 TNI tahun 2016. Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah – tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis.

Tema tersebut dibacakan oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan HUT Ke – 71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2016. Pada kesempatan kali ini, Irup membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Beliau menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang sangat kita cintai dan kita banggakan, kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI beserta keluarga dimanapun saat ini bertugas dan berada.

Lebih lanjut dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan mengenai pembangunan kekuatan TNI masih terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan postur ideal. Pembangunan kekuatan TNI tetap difokuskan kepada modernisasi alutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana dan prasarana. Semua ini dilakukan guna mendukung tugas pokok dan peran TNI sebagai alat pertahanan Negara.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 03 October 2016 11:04

d rf

rf tg

fr gfv

 

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2016

(Lembang, 1 Oktober 2016) Pancasila mengandung makna yang amat penting bagi sejarah perjalanan Bangsa Indonesia. Karena itulah Pancasila dijadikan sebagai dasar Negara ini. Artinya segala tindak – tanduk warga Negara Indonesia haruslah didasarkan pada nilai – nilai dan semangat Pancasila. Setiap tanggal 1 Oktober, seluruh warga Negara Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan makna dari Pancasila.

Salah satu bentuk refleksi dalam memaknai Pancasila yang dilakukan oleh Pusdikajen Kodiklat TNI AD adalah dengan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan diikuti oleh seluru organik Pusdikajen Kodiklat TNI AD beserta para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2016 mengambil tema “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”. Melalui tema ini diharapkan setiap warga Negara turut berperan aktif dalam setiap aktifitas pembangunan bangsa sesuai dengan perannya masing – masing. Hal ini diperlukan guna mewujudkan bangsa Indonesia yang memiliki kepribadian serta mandiri dalam menghadapi setiap tantangan yang hadir.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 03 October 2016 10:57

xds d

fr fr

3e gt

 

RANGKAIAN KEGIATAN PERINGATAN HUT TNI KE – 71 TAHUN 2016

(Lembang, 24 September 2016) Guna memeriahkan peringat HUT TNI ke – 71 tahun 2016, Pusdikajen Kodiklat TNI bersama Pusdikku Kodiklat TNI AD, Pusdikkum Kodiklat TNI AD, Pusdikkowad Kodiklat TNI AD, dan Denkavkud Pussenkav Kodiklat TNI AD menyelenggarakan berbagai macam perlombaan. Perlombaan diikuti mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA. Pelaksanaan kegiatan ini dibawah pengawasan langsung dari Kodiklat TNI AD. Pusdikajen Kodiklat TNI AD ditunjuk sebagai koordinator untuk wilayah Bandung Utara.

Puluhan sekolah yang berada di wilayah Bandung Utara turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Setiap sekolah mengirimkan perwakilan tebaiknya demi meraih prestasi dalam kagiatan ini. Pembacaan puisi, vocal group, seni tari adalah beberapa kegiatan yang diperlombakan. Dengan didampingi oleh guru – guru mereka, para siswa sekolah ini menunjukan semangat anak muda yang luar biasa dalam meraih prestasi. Semangat inilah yang diharapkan dapat ditularkan kepada rekan – rekan lainnya.

Bukan hanya sebagai ajang perlombaan saja, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial terbatas yang dilakukan Kodiklat TNI AD beserta jajarannya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaring para siswa berprestasi yang selanjutnya dapat dijadikan contoh untuk rekan – rekannya di sekolah.

(Admin)

 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 27 September 2016 13:58

q fr

 

LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN (LATBAKJATRI)

TRIWULAN III TA 2016

(Lembang, 23 September 2016) Guna meningkatkan kemampuan personel Militer Pusdikajen Kodiklat TNI AD khususnya dalam kemampuan menembak, Sipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA 2016. Latihan diselenggarakan selama 2 hari sejak Rabu, 21 September 2016 s.d. Kamis, 22 September 2016.

Pada latihan kali ini, senjata yang digunakan adalah senapan laras panjang SS-2 V2 dan pistol FN 46. Setiap prajurit diberikan kesempatan untuk melakukan tembakan koreksi sebanyak 3 kali. Sedangkan untuk penilaian diberikan 10 butir munisi kepada setiap prajurit yang dilakukan dalam posisi tiarap untuk senapan laras panjang dan posisi berdiri untuk pistol.

Ditemui disela – sela latihan, Kasiopamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Mayor Caj Mamat Rahmat menyampaikan bahwa, diselenggarkaannya latihan ini selain untuk memelihara kemampuan prajurit Pusdikajen Kodiklat TNI AD dalam kemampuan menembak, juga sebagai salah satu bentuk realisasi dari program kerja dan anggaran Pusdikajen Kodiklat TNI AD TA 2016. Diharapkan dengan diadakannya latihan rutin ini, setiap prajurit bisa memelihara kemampuan menembaknya, karena menembak merupakan keterampilan dasar bagi seorang prajurit.

(Admin)

 

 

Last Updated on Tuesday, 27 September 2016 14:05
 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 22 September 2016 13:30

s F

t fr

g h

 

GATEBALL EKSEBISI PON XIX JAWA BARAT

TAHUN 2016

(Lembang, 20 September 2016) Pusdikajen Kodiklat TNI AD menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabang olahraga eksebisi Gateball pada pelaksanaan PON XIX Jawa Barat tahun 2016. Pertandingan dilaksanakan di lapangan sepakbola Pusdikajen Kodiklat TNI AD sejak 18 September 2016 sampai dengan 21 September 2016.

Gateball merupakan permainan asal Jepang, yang dimainkan menggunakan tongkat untuk memukul bola. Pertama kali masuk ke Indonesia pada 1995 di Bali, disertai tercatatnya Indonesia sebagai federasi olahraga Gateball ke-14. Pada pelaksanaan PON XIX Jawa Barat tahun 2016, gateball menjadi cabang olahraga eksebisi. Secara sederhana, cabang olahraga eksebisi dapat diartikan sebagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan secara "tidak resmi", dengan tujuan utama memperkenalkan cabang olahraga tertentu agar dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat. Cabang olahraga yang diperbolehkan mengadakan eksebisi sendiri harus diikuti oleh minimal 8 provinsi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc., menyempatkan hadir untuk menyaksikan langsung pertandingan gateball di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Didampingi Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., Menteri PUPR menikmati jalannya pertandingan gateball sejak siang hingga sore hari.

Selain gateball, cabang olahraga eksebisi lainnya yang dipertandingkan pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016 ini adalah Arung Jeram, Barongsai, Rugby, Muaythai, Basket Three x Three, Bola Tangan, Pentaque, Woodball, Yongmoodo, Korfball, dan Soft Tennis.

(Admin)

 

 

Last Updated on Thursday, 22 September 2016 14:24
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 5 of 63

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

April 2019
SMTWTFS
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930

Online Anggota

We have 14 guests online