se fr

 

UPACARA PEMBUKAAN

KURSUS TAMTAMA MUSIK (SUSTASIK) TA 2016

(Lembang, 6 April 2016) Bertempat di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD, dilaksanakan upacara pembukaan pendidikan Kursus Tamtama Musik (Sustasik) TA 2016. Upacara dipimpin oleh Dansatdik Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi, S. Sos., dan diikuti oleh seluruh Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta tamu undangan dari Kodiklat TNI AD dan Ditajenad.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan, para Tasis agar melaksanakan pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga setiap materi yang diberikan oleh para Gumil dan Pelatih dapat diserap dengan baik. Keberadaan seorang pemain musik di setiap satuan memiliki peranan penting dalam mendukung tugas pokok satuan. Oleh karena itu, beliau mengharapkan para Tasis agar bisa menyadari hal tersebut. Sehingga pelaksanaan tugas pokok satuan bisa berjalan dengan baik dan lancer.

Pendidikan yang direncanakan berlangsung selama 8 minggu ini akan diisi dengan berbagai macam materi musik terutama Musik Militer. Selain mempraktekkan berbagai macam alat musik tiup dan pukul, para Tasis juga akan mempelajari bagaimana caranya membaca notasi dalam sebuah lagu. Sehingga diharapkan para Tasis ini bukan hanya bisa memainkan alat musik, tetapi bisa mengerti juga notasi dalam sebuah lagu/musik.

(Admin)

 

 

s r

 

UPACARA PEMBUKAAN KURSUS PERWIRA ADMINISTRASI PERSONEL PRAJURIT (SUSPAMINPERSPRA) TA 2016

(Lembang, 6 April 2016) Sebanyak 30 orang Pasis akan mengikuti Kursus Perwira Administrasi Personel Prajurit (Suspaminperspra) TA 2016. Upacara pembukaan dilaksanakan di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan dihadiri oleh seluruh Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta tamu undangan dari Kodiklat TNI AD dan Ditajenad.

Dansatdik Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi, S. Sos., yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat dari Dankodiklat TNI AD. Beliau menyampaikan, tujuan dilaksanakan pendidikan ini adalah untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada para Pasis mengenai administrasi personel khususnya personel prajurit. Diharapkan permasalahan yang timbul di satuan masing – masing mengenai personel prajurit dapat ditemukan solusinya. Selain itu, ilmu dan pengetahuan yang didapat diharapkan juga mampu mengantisipasi permasalahan yang timbul pada saat pelaksanaan tugas dan tanggung jawab nantinya.

Sebagai seorang pejabat personel, para Pasis harus mengetahui hak dan kewajiban setiap prajurit. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal dalam pengurusan administrasi personel prajurit. Dengan demikian para prajurit yang ada di satuannya bisa lebih fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing – masing. Dalam pendidikan yang direncanakan berlangsung selama 6 minggu ini, para Pasis akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan administrasi pengurusan personel, mulai dari penyediaan prajurit sampai pemisahan prajurit.

(Admin)

 

 

 

dfd

ft fr

 

LAPORAN KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT

PERIODE 1 APRIL 2016

(Lembang, 1 April 2016) Sebanyak 17 orang bintara, 1 orang Tamtama dan 1 orang PNS Pusdikajen Kodiklat TNI AD melaksanakan laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat dihadapan Danpusdikajen Kodiklat TNI AD. Acara Korps Raport dilaksanakan di lapangan hitam Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan diikuti oleh seluruh personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Dalam sambutannya, Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang naik pangkat. Kenaikan pangkat ini bukan merupakan hadiah dari organisasi melainkan salah satu bentuk penghargaan terhadap para personel atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Dengan kenaikan pangkat ini, beliau berharap setiap personel lebih bisa memperbaiki diri dan kinerja guna mendukung tugas pokok satuan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, kenaikan pangkat yang diterima haruslah dijadikan motivasi agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Kenaikan pangkat ini juga diharapkan membawa berkah bagi personel yang bersangkutan beserta keluarga dan berkah bagi Pusdikajen Kodiklat TNI AD secara keseluruhan. Selesai acara, para personel yang naik pangkat mendapatkan ucapan selamat dari Danpusdikajen Kodiklat TNI AD yang diikuti oleh seluruh peserta acara. Selain personel Bintara, Tamtama dan PNS, 3 orang Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD juga melaksanakan laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat di Kodiklat TNI AD.

(Admin)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 10 of 80

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

November 2018
SMTWTFS
123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930

Online Anggota

We have 17 guests online