a s

 

 

 UPACARA BENDERA

AWAL BULAN MEI 2012

 

 

 

(Lembang, 07 Mei 2012) Pusdikajen Kodiklat TNI AD mengadakan Upacara Bendera awal Bulan Mei 2012. Upacara diikuti oleh seluruh organik Pusdikajen Kodiklat TNI AD beserta Siswa Susfungpers, Diklapa II, Suspaminperspra, Dikmaba PK Ajen, Diktukba Ajen dan Diklatpim Tk. IV Gel II TA. 2012. Selaku Inspektur Upacara adalah Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Sulistiyono, S.Sos. Seluruh pejabat Upacara kali ini dijabat oleh para siswa yang sedang menjalani Pendidikan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD dengan maksud sebagai pembelajaran.

 

Dalam Upacara Bendera awal Bulan Mei 2012 dibacakan amanat dari Dankodiklat TNI AD. Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Dankodiklat TNI AD mencermati tentang perkembangan situasi nasional saat ini. Memasuki bulan Mei mengngatkan kita pada beberapa peristiwa penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia bahkan bagi dunia Internasional. Beberapa hari yang lalu secara serentak di seluruh dunia diperingati hari buruh (May Day) termasuk di Indonesia. Kita bersyukur, peringatan hari buruh tersebut berjalan dengan aman dan tertib. Pada bulan Mei ini juga diperingati Hari Pendidikan dan Hari Kebangkitan Nasional. Kedua hari bersejarah ini memiliki korelasi yang kuat bagi pembangunan dan keberlangsungan bangsa Indonesia.

 

Dankodikla TN AD juga merasa prihatin atas pelanggaran yang dilakukan oleh personel Kodiklat TNI AD, Hal ini mengindikasikan masih lemahnya kesadaran anggota terhadap kedisiplinan serta kurangnya pengawasan dari para pimpinan. Oleh karenanya Dankodiklat TNI AD menghimbau kepada seluruh Satuan di Jajaran Kodiklat TNI AD agar senantiasa menciptakan kondisi satuan yang kondusif melalui Binsat yang terpadu. Upacara diakhiri dengan pelaksanaan devile dari tiap-tiap Peleton dan disaksikan oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD.

 

(Admin)

 

 

a s

 

 

CORPS RAPORT PINDAH SATUAN

PERSONEL PUSDIKAJEN KODIKLAT TNI AD

 

 

 (Lembang, 03 Mei 2012) Rabu pagi setelah Apel Pagi seluruh personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD langsung menuju ke Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD untuk mengikuti laporan Corps Raport Pindah Satuan A.n. Letda Caj Aris.

 

Letda Caj Aris melaksanakan pindah satuan dari Pusdikajen Kodiklat TNI AD ke Kodam XVI Patimurra TMT 27 Maret 2012. Letda Caj Aris adalah lulusan Diksarcab TA. 2012 yang sudah berdinas di Pusdikajen Kodiklat TNI AD selama kurang lebih 15 tahun. Dari awal masuk menjadi Bintara Angkatan Darat sampai dengan Perwira Ybs mengabdikan diri di Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

 

Dalam amanat Danpusdikajen Kodiklat TNI AD yang dibacakan oleh Dansatsikmil Type A Letkol Caj Drs. Heli Vesaboy selaku pimpinan acara menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Letda Caj Aris. Danpusdikajen Kodiklat TNI AD juga berpesan agar senantiasa menjaga nama baik Corps Ajudan Jenderal dan almamater Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Danpusdikajen Kodiklat TNI AD juga berharap melalui perpindahan ini akan menjadikan motivasi tersendiri bagi Letda Caj Aris untuk bisa memberikan kemampuan terbaiknya bagi Angkatan Darat pada umumnya dan khususnya untuk Corps Ajudan Jenderal. Acara diakhiri dengan pemberian ucapanselamatdari Pimpinan Acara dan diikuti oleh seluruh peserta acara Corps Raport. 

 

(Admin)

 

 

a s

 

 

LATIHAN PERORANGAN JABATAN (LATORJAB)

PUSDIKAJEN KODIKLAT TNI AD TA. 2012

 

(Lembang, 02 Mei 2012) Memasuki bulan Mei 2012, Pusdikajen Kodiklat TNI AD mengadakan Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab). Latihan ini berlangsung selama 4 hari mulai dari Selasa 1 Mei s.d. Jumat 4 Mei 2012. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Militer Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

 

Latihan ini dibagi menjadi 2 kelas, kelas teori dan kelas lapangan. Untuk kelas teori dipelajari materi-materi seperti Minpers, Minu dan Jahril. Sedangkan untuk kelas lapangan dipelajari materi Musik Militer dan Mengemudi. Kelas lapangan di khususkan bagi personel yang menduduki jabatan di Satsikmil Type A Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan personel yang menduduki jabatan Pengemudi di setiap bagian.

 

Tujuan diadakannya latihan ini adalah untuk memelihara kemampuan personel Militer Pusdikajen Kodiklat TNI AD dalam jabatan yang mereka duduki. Hal ini menjadi sangat penting karena perputaran jabatan dalam organisasi kerap kali terjadi, tidak terkecuali di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Dengan dibekali pengetahuan mengenai jabatan, diharapkan para personel Pusdikajen senantiasa siap jika mengalami perputaran jabatan.

 

(Admin)

 

 

 
<< Start < Prev 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 Next > End >>

Page 77 of 81

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

June 2019
SMTWTFS
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30

Online Anggota

We have 12 guests online