wa

 

 

JAM KOMANDAN PUSDIKAJEN KODIKLAT TNI AD

 

 

(Lembang, 25 Juli 2012) Seperti biasanya, setiap hari Rabu selalu dijadikan waktu bagi Danpusdikajen Kodiklat TNI AD untuk memberikan Jam Komandan bagi personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Jam Komandan yang pelaksanaannya bersamaan dengan pelaksanaan Apel Pagi itu, dilaksanakan di Lapangan Apel Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

 

Pada kesempatan kali ini, Danpusdikajen Kodiklat TNI AD memberikan informasi mengenai hasil Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabinniscab) yang dilaksanakan di Pussenif Kodiklat TNI AD beberapa waktu yang lalu. Pada intinya, Rabinniscab tahun ini menekankan modernisasi alutsista yang dimiliki oleh Angkatan Darat. Kendaraan tempur, alat pertahanan, peralatan, angkutan hingga persenjataan pun akan ikut dimodernisasi. Tujuannya tidak lain adalah untuk mendukung tugas pokok Angkatan Darat dalam menjaga Kedaulatan NKRI khususnya di darat. Diharapkan alutsista baru tersebut sudah bisa ditampilkan pada saat Hari Ulang Tahun TNI tanggal 5 Oktober 2012 nanti.

 

Selain itu, Rabinniscab tahun ini juga membahas mengenai peran dari masing-masing corps Angakatan Darat dalam Operasi Militer Perang (OMP). Ajudan Jenderal (Ajen) dalam OMP berperan dalam Administrasi Pengurusan Pemakaman Jenazah (Minruskamzah), Pos Militer (Posmil) Tanda Jasa dll. Harapan dari pimpinan Angkatan Darat yang disampaikan saat Rabinniscab ini adalah modernisasi alutsista yang dilakukan oleh Angkatan Darat, hendaknya diikuti pula penambahan pengetahuan dari masing-masing personel Angkatan Darat. Jangan sampai alat-alat canggih tersebut hanya dijadikan pajangan tanpa ada yang bisa mengoperasionalkannya.

 

(Admin)

 

 

 

q
 
a

 

 

KULIAH TUJUH MENIT (KULTUM)

 

 

(Lembang, 23 Juli 2012) Selama Bulan Suci Ramadhan, Bintal Pusdikajen Kodiklat TNI AD mengadakan  program khusus bagi anggota Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Setiap selesai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, Bintal Pusdikajen Kodiklat TNI AD mengadakan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) bagi para jamaah Sholat Dzuhur. Terasa istimewa karena pada kesempatan Bulan Ramadhan kali ini siapa saja bisa menyampaikan atau berbagi ilmu Agama Islam kepada para anggota Pusdikajen Kodiklat TNI AD lainnya.

 

Pada kesempatan pertama, Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD, Drs. Herry Suhardi memberikan penyegaran kepada para jamaah Sholat Dzuhur mengenai keutamaan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. Disampaikan bahwa pahala yang didapat akan dilipatgandakan, berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Selanjutnya beliau juga menyampaikan mengenai pentingnya berdakwah meskipun hanya satu ayat saja.

 

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa agar seluruh personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam beribadah kepada Allah SWT. Tidak ketinggalan juga mendoakan Pusdikajen Kodiklat TNI AD agar senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

 

(Admin)

 

 

a q

 

 

SOSIALISASI HASIL RABINISCAB AJEN KEPADA

SISWA DIKLAPA II KECAB. AJEN TA. 2012

 

 

(Lembang, 23 Juli 2012) Bertempat di Gd. Soedirman Pusdikajen Kodiklat TNI AD, diadakan kegiatan sosialisasi hasil Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabinniscab) Ajen TA. 2012 oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Sulistiyono,S.Sos. kepada seluruh Siswa Diklapa II Kecab. Ajen TA. 2012.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah para Pejabat Distribusi A Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir sesaat sebelum Adzan Dzuhur berkumandang.

 

Inti dari sosialisasi hasil Rabinniscab ini adalah, memberikan gambaran mengenai peranan Corps Ajudan Jenderal (Ajen) dalam Operasi Militer Perang (OMP) seperti Administrasi Pengurusan Pemakaman Jenazah (Minruskamzah), Pos Militer (Posmil) Tanda Jasa dll, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Dirajenad pada saat memimpin Rabiniscab Ajen beberapa waktu yang lalu.

 

(Admin)

 

 
<< Start < Prev 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 Next > End >>

Page 72 of 81

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

June 2019
SMTWTFS
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30

Online Anggota

We have 13 guests online