a q

 

 

PENUTUPAN PENDIDIKAN

 DIKMABA PK KECAB. AJEN TA. 2011 (OVERLOOP)

 

 

(Lembang, 28 Juli 2012) Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) PK Kecab. Ajen TA. 2011 (Overloop) secara resmi ditutup pada hari Sabtu, 28 Juli 2012. Upacara penutupan pendidikan dipimpin oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh seluruh Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta perwakilan dari LKT / Ditajenad Letkol Caj (K) Selvi W.

 

Dalam amanat Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, disampaikan bahwa dengan selesainya pendidikan ini bukan berarti para mantan siswa telah selesai melaksanakan tugas dan kewajibannya. Tetapi berakhirnya pendidikan adalah awal karir dari masing-masing prajurit. Kedepannya tantangan yang akan dihadapi akan semakin sulit, oleh karenanya para mantan siswa diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan yang terjadi di lingkungan organisasi agar dapat mendukung tugas pokok organisasi. Perlu diketahui juga bahwa setelah Pendidikan Tahap II ini, mereka akan melanjutkan Pendidikan Etika dan Protokoler (Etprot) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus s.d. 19 September 2012 di Pusdikkowad.

 

Di akhir acara, Pimpinan Acara memberikan ucapan selamatkepada para mantan siswa Dikmaba PK Kecab. Ajen TA. 2011 (Overloop) yang di ikuti oleh peserta upacara lainnya. Selanjutnya para mantan siswa akan diberikan cuti pendidikan selama 6 hari kerja untuk kemudian kembali ke Ditajenad melaksanakan OJT sambil menunggu pembukaan Pendidikan Susba Etprot di Pusdikkowad.

 

(Admin)

 

 

 

 

q s

 

 

 MINGGU MILITER

PEMBINAAN JASMANI MILITER (BINJASMIL)

 

 

(Lembang, 27 Juli 2012) Selesai melaksanakan Apel Pagi, Personel Bintara, Tamtama dan PNS Pusdikajen Kodiklat TNI AD melaksanakan Minggu Militer dengan materi Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil). Materi disampaikan oleh Katim Jas Pusdikajen Kodiklat TNI AD Lettu Caj Boyke JP selaku pembina materi.

 

Dalam penjelasannya kali ini, Katim Jas Pusdikajen Kodiklat TNI AD menjelaskan mengenai cara menghitung denyut nadi maksimal setelah latihan. Dengan mengetahui denyut nadi maksimal, prajurit ataupun PNS Pusdikajen Kodiklat TNI AD bisa mengetahui apakah latihan yang sudah dijalani sudah dilaksanakan secara maksimal, berlebihan atau masih kurang maksimal. Penghitungan denyut nadi maksimal sangat penting karena ini berkaitan erat dengan kondisi kesehatan masing-masing individu, jangan sampai denyut nadi yang didapat setelah latihan mencapai angka melebihi maksimal.

 

Selain penghitungan denyut nadi maksimal, dijelaskan pula cara menghitung berat badan yang proporsional bagi seorang prajurit dan PNS di lingkungan Angkatan Darat. Berat badan yang dikatakan proporsional adalah hasil perhitungan yang menggunakan rumus perhitungan berat badan proporsional tidak kurang dari 20 Kg dan tidak lebih dari 25 Kg. Seluruh Personel yang hadir saat itu diminta langsung untuk menghitung berat badan masing-masing agar diketahui yang bersangkutan termasuk dalam kategori yang mana.

 

(Admin)

 

 

s  e

 

CORPS RAPORT PINDAH SATUAN

 

 

(Lembang, 26 Juli 2012) Tiga orang Bintara Pusdikajen Kodiklat TNI AD melaksanakan Corps Raport Pindah Satuan. Acara Corps Raport dilaksanakan di Lapangan Apel Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan dipimpin oleh Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD.

 

Mereka yang melaksanakan Pindah Satuan adalah Serka Hendra Taufik yang melaksanakan Pindah Satuan ke Kodiklat TNI AD lalu Serda I Made Mur Wijaya dan Serda Toni Rachman yang berpindah ke Ajendam III/Slw. Keduanya merupakan lulusan Diktukba Kecab. Ajen TA. 2012.

 

Dalam amanat Danpusdikajen Kodiklat TNI AD yang dibacakan oleh Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD mengatakan perpindahan dalam lingkungan Angkatan Darat dan khususnya di Pusdikajen Kodiklat TNI AD merupakan hal yang wajar dan sering terjadi. Perpindahan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi.

 

Danpusdikajen Kodiklat TNI AD berpesan agar selalu menjaga nama baik almamater Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan Corps Ajudan Jenderal. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamatdari Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD dan diikuti oleh seluruh peserta acara.

 

(Admin)

 

 
<< Start < Prev 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 Next > End >>

Page 71 of 80

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

March 2019
SMTWTFS
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31

Online Anggota

We have 28 guests online