sd er

 

LATIHAN SATUAN ADMINISTRASI UMUM (LATSATMINU)

TW III TA 2016

(Lembang, 9 Agustus 2016) Sebagai upaya meningkatkan kemampuan personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD di bidang Administrasi Umum (Minu), Sipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD menyelenggarakan Latihan Satuan Administrasi Umum (Latsatminu) Triwulan III TA 2016. Latihan ini diikuti oleh seluruh personel Bintara/Tamtama Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Sebagai pemberi materi adalah Mayor Caj (K) Sri Kartini, Letda Caj Sautma D. Simorangkir dan Letda Caj Diki Aji Pratama.

Materi yang diberikan pada latihan kali ini adalah mengenai tulisan dinas, tata naskah, arsip dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Minu. Pada pelaksanaannya telah terjadi beberapa macam perubahan aturan, oleh karena itu latihan kali ini sekaligus digunakan sebagai ajang sosialisasi aturan Minu yang terbaru.

Ditemui disela – sela latihan, Kasipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Mayor Caj Mamat Rahmat selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa, fungsi utama korps Ajudan Jenderal (Ajen) salah satunya adalah dalam bidang Minu. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi personel Ajen menguasai setiap persoalan yang berhubungan dengan bidang Minu. Personel Ajen harus menjadi yang terdepan dalam memecahkan masalah di bidang Minu. Latsatminu ini juga sebagai salah satu bentuk realisasi program kerja dan anggaran Pusdikajen Kodiklat TNI AD TA 2016 dan akan berlangsung selama 1 minggu.

(Admin)

 

s r

dfr fr

 

MASA TRADISI DIKSARCAB AJEN TA 2016

(Lembang, 9 Agustus 2016) Setelah mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Dasar Kecabangan (Diksarcab) TA 2016 di Pusdikkav Pusenkav Kodiklat TNI AD pada hari Senin, 8 Agustus 2016, para siswa Diksarcab Ajen TA 2016 mengikuti Masa Tradisi yang diselenggarakan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Kegiatan ini merupakan masa pengenalan para Pasis terhadap lingkungan Pusdikajen Kodiklat TNI AD yang akan menjadi tempat para Pasis menuntut ilmu selama 20 minggu kedepan.

Masa tradisi ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan para Pasis dalam mengikuti proses belajar mengajar di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Kegiatan diawali dengan pembukaan masa tradisi yang dipimpin oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos. Kemudian para Pasis yang didampingi para pendukung kegiatan melakukan perjalanan dari Pusdikajen Kodiklat TNI AD menuju ke tempat tradisi di sekitar Maribaya sekitar + 10 KM. Disana para Pasis diberikan pembekalan dan diuji ketahan fisik maupun mental oleh para Pembina Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Saat kembali ke Pusdikajen Kodiklat TNI AD, para Pasis Diksarcab Ajen TA 2016 beserta para pendukung kegiatan disambut oleh seluruh personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD di pintu masuk kesatriaan. Ini merupakan tradisi yang dilaksanakan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD dalam menyambut para Siswa yang akan melaksanakan pendidikan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Dengan harapan para siswa menjadi lebih bersemangat dan lebih termotivasi dalam mengikuti pendidikan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini ditutup dengan upacara penutupan masa tradisi. Upacara dilaksanakan di lapangan Upacara Pusdikajen Kodiklat TNI AD dan dipimpin oleh Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Yadi Nurfendi S.Sos.

(Admin)

 

ed r

 

UPACARA PEMBUKAAN KURSUS PERWIRA

ADMINISTRASI UMUM (SUSPAMINU) TA 2016

(Lembang, 20 Juli 2016) Bertempat di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD, dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Kursus Perwira Administrasi Umum (Suspaminu) TA 2016. Sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos. Upacara ini diikuti oleh seluruh Perwira Pusdikajen Kodiklat TNI AD serta turut dihadiri oleh tamu undangan dari Ditajenad.

Dirdik Kodiklat TNI AD dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup menyampaikan, agar para Pasis mengikuti pendidikan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab. Perhatikan Gumil yang memberikan materi dengan seksama, agar materi yang disampaikan bisa diserap dan diimplementasikan dengan baik.

Para Pasis dituntut agar bisa menjadi pembawa informasi terbaru khususnya dalam bidang Minu TNI. Sehingga diharapkan setiap satuan di lingkungan TNI khususnya Angkatan Darat bisa menyesuaikan dengan aturan Minu TNI yang terbaru. Suspaminu TA 2016 yang direncanakan berlangsung selama 6 minggu ini diikuti oleh 20 orang Pasis yang berasal dari berbagai macam satuan di lingkungan Angkatan Darat.

 

(Admin)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 8 of 80

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

November 2018
SMTWTFS
123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930

Online Anggota

We have 2 guests online