d fr

 

PENGARAHAN WAKIL DIREKTUR AJUDAN JENDERAL ANGKATAN DARAT (WADIRAJEAD) KEPADA PASIS DIKLAPA II KECAB. AJEN TA 2016

(Lembang, 7 Oktober 2016) Wakil Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Wadirajenad), Kolonel Caj Sulistiyono, S.Sos., yang mewakili Dirajenad memberikan pengarahan kepada Pasis Diklapa II Kecab. Ajen TA 2016 di ruang rapat Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Turut hadir pada kegiatan ini adalah Danpusdikajen kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson. S.Sos., dan Wadanpusdikajen Kodiklat TNI AD Letkol Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., serta para pejabat distribusi A Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Dalam pengarahannya beliau menekankan kepada seluruh Pasis bahwa setiap Perwira lulusan Diklapa II akan disiapkan menjadi seorang Perwira Menengah (Pamen). Oleh karena itu beliau berharap, agar para pasis bisa meningkatkan profesionalisme dan keterampilan sesuai dengan bidang tugasnya masing – masing. Ilmu yang didapat selama mengikuti pendidikan di Pusdikajen Kodiklat TNI AD agar dijadikan pedoman demi kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Lulusan Diklapa II akan mendapatkan jabatan setingkat Kepala Seksi (Kasi). Jabatan ini menuntut setiap Perwira untuk memiliki kompetensi yang lebih baik dari sebelumnya. Karena tanggung jawab dan wewenang jabatan akan jauh lebih besar dari sebelumnya. Para Perwira hendaknya mulai berpikir strategis demi kemajuan Angkatan Darat pada umumnya dan khususnya Korps Ajudan Jenderal. Kegiatan diakhiri dengan photo bersama Wadirajenad beserta seluruh peserta pengarahan.

(Admin)

 

qed ed

df dr

f dr

fc fc

 

SYUKURAN PERINGATAN HUT KE – 71

TENTARA NASIONAL INDONESIA (TNI) TAHUN 2016

(Lembang, 5 Oktober 2016) Sebagai acara puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke – 71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2016 di wilayah Bandung Utara, diadakan acara syukuran dan pembagian hadiah bagi pemenang perlombaan yang telah diselenggarakan pada tanggal 24 dan 25 September 2016 sekaligus pementasan seni dan demonstrasi dari Pusdikajen, Pusdikkowad, Pusdikkum, Pusdikku Kodiklat TNI AD serta Denkavkud Pussenkav Kodiklat TNI AD.

Turut hadir dalam acara ini adalah Bupati Kab. Bandung Barat, Drs. H. Abubakar, M.Si., Dansesko AU, Kasespim Polri, Dirum Kodiklat TNI AD serta para tamu undangan lainnya di wilayah Bandung Barat. Acara diawali dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Setiap pemenang mendapatkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari para pemenang lomba dan penampilan kesenian dari Pusdik di jajaran Kodiklat.

Menjelang siang, personel gabungan dari keempat Pusdik, memainkan sosio drama yang menceritakan tentang peristiwa Bandung Lautan Api. Dilanjutkan dengan penampilan Drum Band Pusdikajen Kodiklat TNI AD yang memainkan beberapa lagu. Acara diakhiri dengan demonstrasi keterampilan dari pasukan berkuda Denkavkud Pussenkav kodiklat TNI AD. Acara yang juga disaksikan oleh masyarakat dan para pelajar ini semakin menegaskan bahwa TNI adalah bagian dari rakyat. Kemanunggalan TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan lagi, karena itu merupakan kekuatan utama dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Admin)

 

 

 

d de

fr ft

fr gt

 

UPACARA PERINGATAN HUT KE – 71

TENTARA NASIONAL INDONESIA (TNI) TAHUN 2016

(Lembang, 5 Oktober 2016) “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, HEBAT, PROFESIONAL, SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN” itulah tema pokok pada kegiatan HUT ke – 71 TNI tahun 2016. Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah – tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis.

Tema tersebut dibacakan oleh Danpusdikajen Kodiklat TNI AD, Kolonel Caj Johnson, S.Sos., selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan HUT Ke – 71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2016. Pada kesempatan kali ini, Irup membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Beliau menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang sangat kita cintai dan kita banggakan, kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI beserta keluarga dimanapun saat ini bertugas dan berada.

Lebih lanjut dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan mengenai pembangunan kekuatan TNI masih terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan postur ideal. Pembangunan kekuatan TNI tetap difokuskan kepada modernisasi alutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana dan prasarana. Semua ini dilakukan guna mendukung tugas pokok dan peran TNI sebagai alat pertahanan Negara.

(Admin)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 6 of 81

DANKODIKLAT

LETJEN TNI
......

Jam Analog

Kalender

September 2019
SMTWTFS
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930

Online Anggota

We have 6 guests online